KISAH SEBUAH RUMAH - Ahmad Sastra.com

Breaking

Selasa, 06 September 2022

KISAH SEBUAH RUMAH


 

 

Oleh : Ahmad Sastra

 

Ada seorang tukang bangunan yang telah bertahun-tahun lamanya bekerja ikut pemborong. Ia pun bermaksud mengajukan pensiun karena ingin memiliki banyak waktu untuk keluarganya.

 

Si pemborong berkata : "Saya setujui permohonanmu pensiun dengan syarat kamu bangun dulu satu rumah terakhir sebelum kamu pensiun." Si tukang bangunan segera membangunnya. Karena kejar tayang, ia pun mengerjakannya asal-asalan dan asal jadi.Selesai sudah bangunan terakhir yang ia buat. Ia serahkan kunci rumah kepada sang pemborong.

 

Sang pemborongpun tersenyum dan berkata : "Rumah ini adalah hadiah untukmu, karena kamu telah lama bekerja bersamaku." Maka terkejutlah tukang bangunan itu, dan ada rasa sesal kenapa rumah yang akhirnya hendak ia tempati itu dikerjakannya secara asal-asalan.

 

Kisah diatas adalah gambaran kehidupan manusia di dunia. Apa yang dilakukan di dunia adalah bekal untuk akhirat. Kebaikan amal di dunia akan menjadi kebaikan di akhirat. Sebaliknya keburukan amal di dunia akan menjadi keburukan pula di akhirat nanti.

 

Akhirat adalah rumah terakhir atas seluruh manusia di dunia. Rumah di akhirat adalah hasil kerja amal di dunia. Jika hidup kita asal-asalan, maka rumahnyapun akan jadi asal-asalan. Jika kita beramal membangun rumah dengan serius, maka rumah di akhiratpun akan bagus.

 

Ingat dari mana kita berasal, dari Allah jawabnya. Untuk apa hidup di dunia, jawabnya untuk beribadah menjadi pengabdi Allah. Hendak kemana setelah mati, jawabnya hendak menjadi penghuni surga.

 

Sudahkah kita membangun rumah indah di surga, yakni dengan amal ibadah terbaik selama hidup di dunia. Jangan sampai kita menyesal saat sudah tiba di akhirat karena tak memiliki rumah di sana. 

 

(AhmadSastra,KotaHujan,03/09/22 : 22.00 WIB) 

 

 

__________________________________________ Website : https://www.ahmadsastra.com Twitter : https://twitter.com/@ahmadsastra1 Facebook : https://facebook.com/sastraahmad FansPage: https://facebook.com/ahmadsastra76 Channel Telegram : https://t.me/ahmadsastraofficial Instagram : https://instagram.com/sastraahmad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories